ISNU Labang Bangkalan Sambut Pembangunan Islamic Science Park di Madura

Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan memberikan perhatian khusus terhadap rencana pembangunan Pusat Pengetahuan Islam Indonesia atau yang populer dengan sebutan Indonesia Islamic Science Park (IISP).

Tidak tanggung-tanggung, ISNU Kecamatan Labang menggandeng Asosiasi Kepala Desa (AKD) kecamatan Labang beserta stake holder lainnya untuk menyikapi arah kebijakan Pembangunan IISP tersebut dalam sebuah diskusi terbatas di Desa Kesek, Labang Bangkalan.

Ketua ISNU Kecamatan Labang  KH Taufiq Hidayatullah pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kecamatan Labang sebagai pintu masuk pulau Madura, tidak hanya membutuhkan pembangunan namun lebih dari itu juga butuh perawatan agar terus bisa bermanfaat untuk masyarakat disekitarnya.

“Labang merupakan wanita cantik yang banyak dilirik atau wajah dari Madura yang tidak hanya butuh untuk dibangun juga harus dirawat supaya bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua AKD Kecamatan Labang, Amsori mengajak semua pihak untuk bersinergi agar tidak ada oknum yang mengatasnamakan masyarakat Labang.

Senada, Kiai Said selaku Wakil Ketua PCNU Bangkalan yang juga hadir pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi forum diskusi yang diinisiasi oleh ISNU Kecamatan Labang untuk mengumpulkan berbagai elemen dalam sebuah forum diskusi terbatas untuk menyatukan persepsi untuk kemaslahatan bersama.

Hasil dari FGD ini nantinya akan disampaikan ke Pemprov Jatim.

Turut hadir dalam diskusi, perwakilan LSM, Tokoh masyarakat dan Seluruh Banom NU di Kecamatan Labang.