Kejar Indonesia Herd Immunity, ISNU Jatim Gelontorkan 15 ribu Vaksin

Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Bank Jatim, Pemkab Banyuwangi serta Polres dan AIA Ibrahimy merapatkan barisan mendukung Indonesia Herd Immunity dengan menggelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan digelar Selasa 14 - 15 September 2021 hari ini di Banyuwangi.

Sebelumnya, kegiatan yang sama digelar di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri 25-26 Agustus,

Kegiatan ini kolaborasi besar, kegiatan menggandeng banom NU, profesional kesehatan dan Dinas Kesehatan Banyuwangi, Nakes Polresta Banyuwangi, Ponpes Bustanul Makmur dan Bustanul Falah pimpinan Dr H Khalilurrahman. Sasarannya untuk vaksinasi bagi 5.000 santri, pelajar, mahasiswa dan masyarakat di Banyuwangi dikordinasi ISNU Banyuwangi dan Polresta Banyuwangi.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di berbagai kesempatan mendukung kegiatan vaksinasi masal dan melakukan koordinasi dengan Menko Marves, Kementrian Kesehatan, Kementrian BUMN, dan  Kemendagri. Ini untuk memastikan vaksinasi berjalan sinergis dengan berbagai pihak di masyarakat Jatim. 

Vaksinasi di Jawa Timur dan penanganan Covid 19 termasuk yang terbanyak dan meluas sasarannya kepada orang tua, nakes, dan masyarakat umum. Juga kalangan santri untuk memastikan kekebalan masyarakat. 

Ketua ISNU Jatim Prof M. Mas'ud Said mengatakan bahwa ini kolaborasi besar pengabdian masyarakat yang menggandeng banom, lembaga di bawah NU, Pemkab, RS Bhayangkara, kalangan profesional, dan media.  Di antaranya Asosiasi Rumah Sakit NU (ARSINU), Perhimpunan Dokter Nahdalatul Ulama (PDNU), dan IAI Ibrahimy Banyuwangi.

M. Mas'ud menjamin bahwa Tim ISNU Jatim bisa diterjunkan ke dalam kolaborasi di mana saja demi mewujudkan Indonesia Herd Immunity(*)