Ketua ISNU dan Rektor Ketemu, Siap mendirikan ISNU Cabang Khusus UINSA

Prof M. Mas'ud Said Ketua ISNU Jatim didampingi Sekretaris M. Dawud dan Bendahara serta jajaran pengurus ISNU melakukan  Pertemuan terbatas dengan Rektor UINSA Prof Masdar Hilmy, PhD yg didampingi oleh Dr. Abdul Halim (Dekan fak Dakwah dan Komunikasi), Dr. Ali Arifin (Dekan Febi), Prof. Dr. Masruhan (Dekan Fak Syariah dan Hukum) dan Yusuf Amrozi (wadek 3 Fak Saintek).

Pertemuan berlangsung hangat membahas berbagai rencana kerjasama dan pengembangan program strategis sebagai implementasi visi misi ISNU dan UINSA 2021. Sebagaimana diketahui ISNU Jatim gencar menguatkan Kaderisasi maupun khidmad profesionalnya.

Dalam pertemuan Rabu, 10 Maret 2021 malam bertempat di Surabaya ini, Prof. Mas'ud yg juga salah seorang Ketua MUI Jawa Timur itu mengatakan bahwa antara ISNU Jatim dan UINSA memiliki kedekatan baik jam'iyah maupun personal serta akademik sehingg perlu sinergi yg lebih kuat berupa pembentukan Cabang Khusus ISNU UINSA dan kerja penguatan dakwah industri halal.

Sementara Prof Masdar Hilmy yakin bahwa kontribusi UINSA untuk khidmad akademik, penelitian dan keagamaan sangat butuh penguatan dan sinergi. Kerjasama lebih erat dengan ISNU Jatim adalah keharusan sebab saya tahu kami melihat potensi gerakan ISNU cukup baik setelah saya mendengarkan presentasi pak  Ketua (Prof M. Mas'ud Said ) tadi. Kani di UINSA juga telah memiliki Pusat Studi Halal. Saya akan tugaskan Dekan Dakwah bekerja cepat untuk melaksanakan komitmen dalam pertemuan tadi. Akhir Maret ini rencana pengurus ISNU Cabang istimewa UINSA akan segera kami bentuk. Lalu setelah Ramadham kami akan ikutkan MKNU ISNU Jatim, paparnya.