Khofifah dan Forpinda Tinjau kegiatan Vaksinasi di Lirboyo

Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa akan hadir di Pesantren Lirboyo Kediri siang ini pukul 14.00 Wib.

Gubernur hadir dalam rangka menijau pelaksaan vaksinasi 5000 santri di pesantren yang dirintis oleh KH Abdul Karim itu. Rencana gubernur secara full team karena didampingi oleh Pangam V Brawijaya, Kapolda Jawa Tumur dan pimpinan Bank Indonesia.

Santri Pondok Pesantren  Lirboyo b

Selain itu akan hadir menyambut gubernur, Dandim, Kaporlres Kediri dan Kepala Bank Indonesi Kediri. " Bu Gubernur akan hadir fukk team. Forpinda Kota juga akan  merapat. Semoga aman, lancar dan berkah," Ujar Ketua PW ISNU Jatim Prof H.M. Mas'ud Said di lokasi acara.

Diberitakan sebanyak 5000 santri Pondok Pesantren  Lirboyo Kediri menjalani vaksinasi yang diselenggarakan oleh PW ISNU Jawa Timur bekerjasama dengan ARSINU (Asosiasi Rumah Sakit NU), LKNU (Lembaga Kesehatan NU) ,PDNU (Persatuan Dokter Nahdlatul Ulama) dan Times Indonesia. 

Secara bertahap selama dua hari 25 -26 agustus, para santri  mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama untuk meningkatkan kekebalan terhadap pandemi Covid-19. Hari ini yang terakhir dilaksanakan.

Santri Pondok Pesantren  Lirboyo c

"Vaksinasi ini merupakan upaya pengabdian para sarjana NU dalam rangka mempercepat herd immunity di Jawa Timur," jelas Mas'ud.

Selain itu Rombongan akan sowan dan silaturrahmi ke pengasuh pesantren yang memiliki 33 ribu santri.(*)