Masjid Sabilillah Malang kembali raih penghargaan sebagai masjid besar terbaik nasional versi Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) tahun 2022

Penghargaan ini memperkuat reputasi kemajuan Masjid Sabilillah Malang yang didirikan oleh Pahlawan Nasional KH Masjkur dan KH M Tolchah Hasan dan tim tahun 1977 ini sebagai masjid Percontohan Paripurna Nasional versi Kementrian Agama tahun 2016.

Apa yang menjadi kunci keberhasilannya. Salah satunya adalah kuatnya manajemen masjid, dikelola oleh para masyayich dan profesional permasjidan yg berkhidmad dg tagline  "masjid yang sejahtera dan mensejahterakan", serta tagline "masjid bukan hanya pusat peribadatan namun sebagai pusat peradaban".Foto Masjid Sabilillah Malang

Prof M. Mas'ud Said, Ketua ISNU Jatim yg juga sebagai salah satu Ketua Yayasan Bidang Sosial menjelaskan bahwa Masjid di lingkungan 8000 meter2 di tengah Kota Malang menghidupkan majelis majelis ilmu dan unit unit kerja yg dikelola Yayasan dan sub unit usaha dan pelayanan secara profesional. 

"Di bidang pendidikan SD Islam Sabilillah Malang, SMP Islam Sabilillah, SMA Islam Sabilillah adalah lembaga pendidikan yg maju dg kurikulum terintegrasi keilmuan, skill dan ke Islaman serta pendidikan karakter yg kuat" ujarnya.

Di bidang sosial Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (LAZIS Sabilillah), Minimarket, Poliklinik Sabilillah Medical Centre, Unit binaan anak yatim,dhuafa dan lansia, Koperasi Sabilillah, dan 56 binaan masjid mushallah sekitar, 67 TPQ di sekitar masjid yang masuk dalam binaan LAZIS Sabilillah mengihdupkan manfaat masjid di masyarakat.